Selasa, 21 Februari 2017

Make Money Blogging

Posted by Anithz Zone 00.07, under | No comments

Make Money Blogging


Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China

Posted: 20 Feb 2017 11:09 PM PST

Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar075x075 5 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar125 v3 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar2 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar

Berita bahwa Google telah mengancam akan menarik diri dari Cina telah disambut dengan kecewa oleh banyak orang di Cina. Namun di Barat, bagaimanapun, keputusan telah hampir secara universal populer. Blogger tampaknya akan terpecah menjadi mereka yang mengatakan bahwa Google melakukan hal yang benar dengan berdiri ke sebuah rezim represif dan pihak yang mengatakan bahwa Google sedang mengejar kepentingan diri sendiri tetapi masih melakukan hal yang benar. Berikut adalah pilihan komentar dari seluruh Web:

Aku tahu beberapa orang akan mengatakan bahwa Google tidak melakukan yang baik di Cina (karena mereka mengendalikan 31% dari pasar); mereka akan menganggapnya motif sinis. Tetapi Aku berkata: Sebut salah satu perusahaan lain yang akhirnya berkata “Cukup!” Dan menempatkan etika, moral, dan standar perusahaan mereka di atas nafsu untuk menguasai pasar Cina. Bukan Yahoo. Bukan Cisco. Bukan Nokia. Bukan Sony Ericsson. Bukan The New York Times. Tapi baru Google yang berani.
Jeff Jarvis, Buzzmachine

Aku harus mengakui bahwa pemikiran pertamaku adalah bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar terjadi di belakang layar yang memimpin ini. Saya ragu bahwa keputusan ini keluar dari alasan beberapa hacker mencoba mengakses account Gmail. Pertanyaan sebenarnya adalah apa yang Cina lakukan sekarang – dan apakah kedua sisi sedang saling menggertak?
Mike Masnick, Techdirt

Saya sangat bangga dengan fakta bahwa Automattic, pencipta WordPress dan perusahaan yang host Techologizer, telah menolak untuk menyensor blog WordPress.com di Cina, dimana seperti kunjungan terakhir saya ke Cina pada tahun 2008, yang berarti bahwa jutaan blog WordPress.com diblokir oleh Firewall terbesar China. Tidak semua platform blogging telah mengambil sikap perusahaan seperti ini yang mendukung kebebasan berbicara. Dan anehnya, aku berpapasan dengan beberapa orang di Beijing yang cukup cerdas untuk memikirkan bagaimana untuk menghindari sensor pemerintah dan membaca Technologizer dan situs barat lain yang diblokir.
Harry McCracken, Technologizer

Keputusan ini menyegarkan. Meskipun lebih dari dua dekade mengurangi pembatasan pada orang, rezim Cina tetap brutal menindas dan terus melakukan kejahatan keji terhadap rakyatnya sendiri. Dalam dunia yang terlalu bersemangat untuk melihat ke arah lain sehingga ini dapat membayar boom ekonomi Cina, Google telah memutuskan untuk melupakan keuntungan dan mengambil sikap menentang rezim yang menindas ini.
Cord Blomquist, Front Pembebasan Para Teknologi

Saat Google pertama kali meluncurkan mesin pencari disaring di Cina, EFF adalah salah satu orang pertama yang mengkritik itu, kami akan sekarang ingin menjadi salah satu orang pertama yang memuji Google untuk keberaniannya dan deklarasi yang terang-terangan untuk memberikan hanya mesin pencari versi bahasa Cina yang tidak disensor. Harapan kami adalah bahwa perusahaan teknologi lain akan mengikuti Google. Terlalu banyak dari mereka telah bersedia untuk memenuhi tuntutan Cina bahwa mereka memeriksa batas nilai-nilai mereka.
Danny O’Brien, Yayasan Electronic Frontier

Saya juga menduga bahwa Google telah bersikap naif. Ketika mereka pertama kali masuk ke Cina mereka menyadari bahwa mereka mengorbankan kompromi tapi aku ragu mereka sangat sadar akan politik yang lebih luas dan konteks komersial dan di mana kompromi yang mungkin memimpin. Sampai baru-baru ini Google sebagai sebuah perusahaan tidak memiliki kapasitas yang sangat canggih untuk menganalisis orang-orang semacam masalah eksternal yang berkaitan dengan bisnis mereka.
Charlie Beckett, Polis

Source:  google vs china what the tech blogs say

Lalu, apa tanggapan anda sebagai blogger pemula?

 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar

Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL

Posted: 20 Feb 2017 11:08 AM PST

Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar075x075 5 Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar125 v3 Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar2 Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar

canonical url Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar
image source:
seodesignsolutions.com

Pengertian Duplikat Konten

Sebagai blogger pemula kita mungkin hanya memahami pengertian duplikat konten sebagai duplikasi konten sebuah blog berupa tulisan yang diambil dari blog lain atau sumber lain, atau lebih populer di sebut copas (copy paste). Namun pengertian lebih tepat menurut wikipedia dan google sendiri adalah:

"alamat web yang berbeda ( “URL”) pada sebuah blog atau situs yang menampilkan konten yang identik"

Dengan pengertian duplikat konten seperti ini, banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa secara tidak sengaja kita telah membuat duplikat konten di blog kita sendiri. Duplikat konten dapat terbentuk ketika:

Tidak percaya? Silahkan baca langsung dari googlewebmaster http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2009/02/specify-your-canonical.html

Pengertian Canonical URL:

Pengertian Canonical URL menurut Wikipedia, Google dan mesin pencari lainnya adalah:

"Satu alamat URL web yang telah diberi label "canonical" sehingga dianggap sebagai URL "resmi" dari beberapa alamat URL lain yang memberikan konten yang identik."

Canonical URL akan mengarahkan mesin pencari untuk mengambil alamat web yang telah diberi tag "canonical" sebagai versi “resmi” atau “benar” dari alamat blog kita.

Sejarah Canonical URL

Untuk mengatasi masalah duplikat konten seperti di atas, Google secara resmi mengumumkan penggunaan fungsi label "canonical" pada 12 February 2009. Disusul oleh mesin pencari lain seperti Yahoo dan MSN. Namun tetap kita sebagai pemilik blog yang harus menentukan mana URL yang resmi dengan menambahkan label "canonical" tersebut. Dengan begitu, mesin pencari akan mengenali mana URL yang "resmi" dan tidak memperhitungkan URL yang lain.

Manfaat Canonical URL

Canonical URL akan menyebabkan Google untuk mengambil alamat web tersebut sebagai versi alamat web  yang “resmi” atau “benar”. Hal ini memberikan manfaat berupa:

  • Dalam SERP atau halaman hasil pencarian, yang ditampilkan hanya canonical URL
  • Menghindari masalah dilusi link dan juga dilusi Page Rank. Link dari situs lain yang mengarah ke konten blog kita menggunakan beragam URL akan dianggap menunjuk hanya ke canonical URL tersebut. Artinya, peringkat halaman blog kita di mesin pencari akan meningkat karena semua URL yang beragam akan mengalir dengan benar ke halaman yang seharusnya.
  • Saat ini, label "canonical" ini juga sudah berlaku untuk nama domain yang berbeda http://googlewebmastercentral.blogspot.com/2009/12/handling-legitimate-cross-domain.html .

Cara menggunakan label "canonical"

Label "canonical" dapat berfungsi dengan aturan dasar link "relative (rel=)" dalam bentuk rel="canonical".  Cara penggunaan label "canonical" ini untuk sebuah link halaman atau postingan blog adalah dengan memasukkannya ke dalam bagian HEAD halaman blog tersebut dengan format berikut:

<link rel="canonical" href="http://www.contoh.com/halaman-resmi.html" />;

Ganti ” http://www.contoh.com/halaman-resmi.html ” dengan alamat blog kita yang sebenarnya. Ingat: kode harus masuk ke bagian HEAD halaman blog kita bukan di bagian BODY.

Masalahnya adalah, apakah memungkinkan menambahkan tag canonical ini di semua postingan dan halaman blog kita? Mungkin anda akan kesulitan bila harus menambahkannya secara manual satu per satu, namun ada beberapa cara yang bisa digunakan:

  1. Untuk pengguna platform blog wordpress.org, fungsi canonical ini sudah mulai diterapkan pada versi terbaru wordpress 2.9. Jika masih menggunakan versi lama atau sebelum 2.9 segera upgrade wordpress anda ke versi 2.9.
  2. Plugin All In One SEO Pack memiliki fitur dalam membantu menerapkan fungsi canonical. Install plugin ini dan aktifkan fitur canonical. Langkahnya bisa dilihat di Review dan Tips Optimasi Plugin SEO All In One SEO Pack
  3. Copy kode html berikut di bagian header blog anda tepat sebelum kode </HEAD>. Dengan kode ini, tiap halaman dan postingan akan memiliki canonical sendiri.

<link rel="canonical" href="<?php the_permalink() ?>" />

Ketiga cara diatas bisa digunakan semua agar lebih yakin atau pun hanya salah satu. Untuk mengetahui apakah blog kita sudah menerapkan “canonical” URL ini atau tidak, ikuti langkah berikut:

  1. Buka salah satu halaman blog kita di browser (mozilla firefox atau internet explorer).
  2. Klik kanan dan pilih “view source” (mozilla firefox) atau klik “View” dan pilih “Source” (Internet Explorer)
  3. Cari kata rel="canonical" di bagian header kode HTML blog kita.
  4. Bila ada dan diikuti dengan alamat URL halaman tersebut, berarti canonical sudah aktif
 Menghindari Duplikat Konten Dengan Fungsi Canonical URL gambar

0 comments:

Posting Komentar

Laman

Entri Populer