Sabtu, 10 September 2016

Make Money Blogging

Posted by Anithz Zone 00.19, under | No comments

Make Money Blogging


TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche

Posted: 09 Sep 2016 12:07 PM PDT

TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar075x075 5 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar125 v3 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar2 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar

majalah playboy 204x300 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar

majalah playboy

Menentukan Niche yang baik dan menguntungkan bisa menjadi proses yang sangat lama dan membosankan bila kita lakukan sendiri. Karena kita harus melakukan penelitian pasar (market research) yang mendalam dan biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan dan dana yang besar seperti yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar sebelum mereka memutuskan membuat produk. Begitu pun dengan penerbit sebuah majalah. Daripada menghabiskan waktu dan usaha yang sama, kita bisa memanfaatkan hasil yang sudah ada yang tentunya sudah mereka lakukan.

Majalah merupakan sumber ide niche yang bisa kita manfaatkan, karena majalah dibuat berdasarkan penelitian pasar yang mendalam sehingga memiliki target pasar yang jelas dan spesifik, pembaca yang memiliki minat tertentu, potensi keuntungan yang jelas, dan membahas suatu topik tertentu. Sehingga bisa dikatakan dimana ada majalah di situ ada niche yang menguntungkan. Kita pun bisa menerapkan TIPS Memilih Niche Blog dan Keyword Potensial seperti memilih niche yang sesuai dengan minat (hobby), hasrat (passion), profesi, atau kompetensi kita.

Sebagai contoh kita bisa berkunjung ke penjual majalah eceran hingga ke toko buku di Mall, maka kita akan menemukan banyak sekali jenis majalah dengan topik-topik yang bisa dikelompokkan menjadi beberapa kategori dan semuanya memiliki pelanggan masing-masing. Kita bisa mendapatkan majalah tentang flora, fauna, otomotif, komputer, selebrity, olah raga hingga politik. Dalam topik-topik tersebut semuanya memiliki niche, misalnya dalam flora ada niche tanaman hias, dalam fauna ada ikan hias, dalam komputer ada harga laptop terbaru, dll.

Namun tidak semua niche yang ada di majalah menguntungkan untuk dijadikan topik dalam membuat blog. Beberapa tips memilih niche di majalah berikut kita bisa terapkan:

  1. Pilih majalah yang sudah populer atau minimal sudah terbit selama setahun. Majalah yang tidak bertahan selama setahun bisa menunjukkan majalah tersebut kurang menguntungkan. Meskipun tetap tergantung pada banyak hal lain.
  2. Perdalam niche yang kita pilih sehingga menjadi micro-niche atau sub niche atau niche di dalam niche. Jangan memilih hanya judul atau topik sebuah majalah saja misalnya majalah trubus yang memiliki niche yang cukup luas mengenai flora dan fauna. Persempit menjadi budi daya ikan hias atau budidaya tanaman obat saja.
  3. Ketahui apa yang menjadi alasan ketertarikan pembaca membeli majalah tersebut. Pilih bagian yang paling banyak menarik minat pembaca. Misalnya potensi bisnis dari tanaman hias.
  4. Pilih niche yang memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi pembaca majalah tersebut. Misalnya bagaimana cara budi daya ikan hias. Ini sudah merupakan contoh micro-niche yang bisa dijadikan topik blog yang isinya bisa tentang budi daya bermacam ikan hias.
  5. Pilih niche yang memiliki pemasang iklan, yang berarti niche tersebut memiliki potensi keuntungan. Perhatikan pemasang iklan yang ada di majalah tersebut. Umumnya iklan yang terpasang adalah iklan yang relevan dengan isi majalah. Catat alamat, telepon atau email pemasang iklan tersebut, sehingga bisa kita hubungi suatu saat untuk memasang iklan di blog kita saat blog kita sudah ramai pengunjung.

Kesimpulan

Membuat blog pada dasarnya sama dengan membuat majalah. Namun blog memiliki banyak keunggulan dibanding majalah, karena bisa lebih sering diupdate, gratis, tidak butuh banyak biaya, lebih interaktif dengan pembaca, dan banyak kelebihan lainnya. Karenanya akan sangat menguntungkan bila kita bisa memanfaatkan penelitian pasar yang telah dilakukan oleh majalah sebagai sumber ide niche blog kita.

 TIPS Menentukan Niche Dengan Majalah Sebagai Sumber Ide Niche gambar

Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google

Posted: 09 Sep 2016 12:07 AM PDT

Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar075x075 5 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar125 v3 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar2 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

google phrase match and exact match 300x274 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

img source: blindfiveyearold.com

Untuk membantu pengguna internet dalam mendapatkan hasil pencarian yang relevan, google memberikan fasilitas pencarian untuk mendapatkan kesesuaian keyword dalam bentuk phrase match, exact match, broad match, dan negative match. Kesesuaian ini hanya berlaku untuk keyword yang berupa frase kunci (lebih dari 1 kata kunci). Meskipun pada kenyataannya  hanya phrase match dan broad match yang benar-benar bisa digunakan dalam melakukan pencarian karena exact match dan negative match lebih ditujukan bagi pemasang iklan di google.

Apa pengertian dan perbedaan antara board match, phrase match, exact match dan negative match?

Bagaimana contoh board match, phrase match, exact match dan negative match?

Dan bagaimana mendapatkan hasil pencarian berdasarkan kesesuaian board match, phrase match, exact match dan negative match di Google?

Pengertian Board Match Keyword di Google

Pengertian broad match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci secara luas. Secara luas maksudnya urutan kata kunci tidak harus sama, tambahan adanya kata lain diantara kata dalam frase kunci juga ditampilkan, dan sinonim dari kata dalam frase kunci juga dimasukkan. Broad match merupakan default hasil pencarian pada saat melakukan pencarian digoogle.

Contoh: Untuk kata kunci apple iphone, maka semua halaman situs atau blog yang mengandung kata kunci apple dan iphone akan ditampilkan. Misalnya; apple iphone, apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple dll.

Pengertian Phrase Match Keyword di Google

Pengertian phrase match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci dengan urutan kata yang sama dan format yang sama dengan frase kunci yang dimasukkan dengan atau tanpa tambahan kata lain sebelum atau sesudah frase kunci. Phrase match biasanya lebih sempit dari pada broad match karena tidak menampilkan hasil pencarian yang mengandung kata lain di antara kata kunci dan urutannya sama persis. Phrase match diperoleh dalam hasil pencarian bila menggunakan tanda kutip (") sebelum atau sebelum dan sesudah frase kunci keyword yang dimasukkan.

Contoh: Untuk kata kunci "apple iphone" (dengan tambahan tanda kutip), maka halaman situs atau blog yang ditampilkan hanya yang mengandung kata kunci apple iphone dengan urutan yang sama dengan atau tanpa tambahan kata sebelum dan sesudah keyword tersebut. Misalnya; apple iphone apps, buy apple iphone, dll. Sedangkan yang mengandung frase kunci apple new iphone, iphone apple, dll tidak ditampilkan.

Pengertian Exact Match Keyword di Google

Pengertian exact match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang sama persis dengan frase kunci yang dimasukkan tanpa tambahan kata atau huruf sebelum, sesudah maupun diantara kata dalam frase kunci tersebut. Exact match tidak bisa didapatkan dalam hasil pencarian karena lebih banyak ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan kurung siku "[" sebelum dan "]" sesudah frase kunci yang diinginkan.

Contoh: Untuk kata kunci [apple iphone] (dengan tambahan tanda kurung siku), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone dan tidak akan tampil bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple, dll.

Pengertian Negative Match Keyword di Google

Pengertian negative match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang dimasukkan kecuali hasil pencarian yang mengandung tambahan kata lain yang dipilih dengan menambahkan tanda negative (-) sebelum kata tersebut. Serupa dengan exact match, negative match lebih ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan tanda negatif  (-) sebelum kata kunci yang tidak diinginkan.

Contoh: Untuk kata kunci apple iphone -apps (kata negatif adalah apps), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone review, apple iphone software, dll kecuali bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps.

Setelah mengetahui pengertian, perbedaan dan contoh board match, phrase match, exact match dan negative match, pertanyaan selanjutnya adalah apa manfaatnya dalam make money blogging? Kapan kita menggunakan broad match, phrase match, exact match, dan negative match dalam make money blogging? Sebelumnya kita sudah bahas salah satu keuntungannya dalam penggolongan keyword. Namun akan dibahas lebih jelas dalam tulisan yang lain.

 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

0 comments:

Posting Komentar

Laman

Entri Populer