Make Money Blogging |
- Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google
- Mengatasi Sikap Malas dan Menunda-Nunda
- Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging
Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google Posted: 26 Jun 2016 12:07 AM PDT Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info
![]() img source: blindfiveyearold.com Untuk membantu pengguna internet dalam mendapatkan hasil pencarian yang relevan, google memberikan fasilitas pencarian untuk mendapatkan kesesuaian keyword dalam bentuk phrase match, exact match, broad match, dan negative match. Kesesuaian ini hanya berlaku untuk keyword yang berupa frase kunci (lebih dari 1 kata kunci). Meskipun pada kenyataannya hanya phrase match dan broad match yang benar-benar bisa digunakan dalam melakukan pencarian karena exact match dan negative match lebih ditujukan bagi pemasang iklan di google. Apa pengertian dan perbedaan antara board match, phrase match, exact match dan negative match? Bagaimana contoh board match, phrase match, exact match dan negative match? Dan bagaimana mendapatkan hasil pencarian berdasarkan kesesuaian board match, phrase match, exact match dan negative match di Google? Pengertian Board Match Keyword di GooglePengertian broad match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci secara luas. Secara luas maksudnya urutan kata kunci tidak harus sama, tambahan adanya kata lain diantara kata dalam frase kunci juga ditampilkan, dan sinonim dari kata dalam frase kunci juga dimasukkan. Broad match merupakan default hasil pencarian pada saat melakukan pencarian digoogle. Contoh: Untuk kata kunci apple iphone, maka semua halaman situs atau blog yang mengandung kata kunci apple dan iphone akan ditampilkan. Misalnya; apple iphone, apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple dll. Pengertian Phrase Match Keyword di GooglePengertian phrase match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci dengan urutan kata yang sama dan format yang sama dengan frase kunci yang dimasukkan dengan atau tanpa tambahan kata lain sebelum atau sesudah frase kunci. Phrase match biasanya lebih sempit dari pada broad match karena tidak menampilkan hasil pencarian yang mengandung kata lain di antara kata kunci dan urutannya sama persis. Phrase match diperoleh dalam hasil pencarian bila menggunakan tanda kutip (") sebelum atau sebelum dan sesudah frase kunci keyword yang dimasukkan. Contoh: Untuk kata kunci "apple iphone" (dengan tambahan tanda kutip), maka halaman situs atau blog yang ditampilkan hanya yang mengandung kata kunci apple iphone dengan urutan yang sama dengan atau tanpa tambahan kata sebelum dan sesudah keyword tersebut. Misalnya; apple iphone apps, buy apple iphone, dll. Sedangkan yang mengandung frase kunci apple new iphone, iphone apple, dll tidak ditampilkan. Pengertian Exact Match Keyword di GooglePengertian exact match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang sama persis dengan frase kunci yang dimasukkan tanpa tambahan kata atau huruf sebelum, sesudah maupun diantara kata dalam frase kunci tersebut. Exact match tidak bisa didapatkan dalam hasil pencarian karena lebih banyak ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan kurung siku "[" sebelum dan "]" sesudah frase kunci yang diinginkan. Contoh: Untuk kata kunci [apple iphone] (dengan tambahan tanda kurung siku), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone dan tidak akan tampil bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple, dll. Pengertian Negative Match Keyword di GooglePengertian negative match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang dimasukkan kecuali hasil pencarian yang mengandung tambahan kata lain yang dipilih dengan menambahkan tanda negative (-) sebelum kata tersebut. Serupa dengan exact match, negative match lebih ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan tanda negatif (-) sebelum kata kunci yang tidak diinginkan. Contoh: Untuk kata kunci apple iphone -apps (kata negatif adalah apps), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone review, apple iphone software, dll kecuali bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps. Setelah mengetahui pengertian, perbedaan dan contoh board match, phrase match, exact match dan negative match, pertanyaan selanjutnya adalah apa manfaatnya dalam make money blogging? Kapan kita menggunakan broad match, phrase match, exact match, dan negative match dalam make money blogging? Sebelumnya kita sudah bahas salah satu keuntungannya dalam penggolongan keyword. Namun akan dibahas lebih jelas dalam tulisan yang lain. |
Mengatasi Sikap Malas dan Menunda-Nunda Posted: 25 Jun 2016 12:07 PM PDT Mengatasi Sikap Malas dan Menunda-Nunda adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info Jika bisa dilakukan sekarang mengapa harus menunggu besok? Pertanyaan tersebut tentu sudah sering kita dengar, baik dari atasan kita, dari pelanggan kita, maupun dari diri kita sendiri. Kita semua sering mengalami perasaan malas dan melakukan penundaan pekerjaan. Saat di mana kita merasa menemukan jalan buntu atau pun karena kita yang tidak ingin bergerak maju. Begitu pun dalam hal make money blogging. Kita sering dihadapkan pada kendala malas menulis, malas atau menunda membuat blog, menunda membeli domain, dan semacamnya. Ada beberapa alasan perasaan ini muncul, dan salah satu yang utama adalah ketakutan. Kita takut gagal atau bahkan ironisnya kita takut sukses. Kita takut kehilangan uang $10 untuk membeli domain 1 tahun sementara kita menghabiskan biaya internet lebih dari $10 per bulan. Atau yang paling sering adalah kita takut apa yang orang lain pikirkan atau katakan. Hanya dengan mengatasi perasaan takut ini kita bisa menemukan bahwa kita telah kehilangan sedikit kesempatan dan waktu tapi kita masih mampu bergerak maju dan mengatasi perasaan malas dan menunda-nunda ini. Lalu bagaimana kita bisa mengatasi perasaan takut? Langkah pertama adalah menghilangkan perasaan khawatir dengan berpikir lebih jernih dan menganalisis apa yang kita pikirkan sehingga kita merasa takut. Tanya diri kita sendiri kenapa kita takut dan bayangkan bahwa itu hanya pikiran-pikiran kita yang terbatas, terkungkung oleh hal-hal yang negatif. Contohnya kita takut membuat blog karena kita khawatir blog kita tidak akan dikunjungi siapa pun. Langkah berikutnya adalah membayangkan hal-hal yang positif sebagai kebalikan dari rasa takut tersebut dan coba keluar dari pembatas tersebut. Misalnya, bayangkan apa keuntungannya kalau blog kita malah banyak dikunjungi orang. Cara yang lain adalah dengan berhenti menyesali diri. Terkadang kita berhenti bergerak maju karena kita merasa bersalah pada diri sendiri terhadap sesuatu. Berhentilah menyesali diri karena masa lalu adalah sejarah, saat ini adalah hadiah, dan masa depan adalah anugrah. Kita semua pernah melakukan kesalahan. Jangan karena kita pernah salah membeli domain kemudian kita berhenti ngeblog dan tidak mau memulai lagi. Alasan yang lain kita merasa malas dan melakukan penundaan adalah karena kita merasa suatu pekerjaan terlalu besar untuk kita lakukan. Sering kali kita terhenti karena merasa ibarat menghadapi sebuah gunung yang terlalu tinggi untuk didaki, padahal seberapa tinggi pun sebuah gunung pasti bisa kita daki. Misalnya kita merasa membuat blog membutuhkan keahlian yang banyak, harus memahami bahasa php, harus mengerti bahasa inggris, dan semacamnya. Padahal seberapa besar pun pekerjaan itu, bisa kita hadapi. Caranya hanya dengan memperkecil gunung tersebut, pekerjaan tersebut, menjadi gunung-gunung yang lebih kecil, langkah-langkah yang lebih pendek yang mampu kita jangkau. Bukankah perjalanan 1 km ditempuh dengan 1 langkah kecil yang kuranng dari 1 meter? Dengan membagi target pekerjaan kita yang terasa besar menjadi target-target yang lebih kecil yang dapat kita tempuh, suatu saat target besar tersebut akan terpenuhi. Misalnya kita bisa mulai membuat blog gratisan di wordpress atau blogspot sebagai langkah kecil kita dalam make money blogging.
Alasan lain yang banyak orang tidak sadar adalah sering kali kita sudah bergerak maju namun tidak terlihat mengalami kemajuan. Mengapa? Karena kita terlalu fokus pada sesuatu yang tidak penting. Kita merasa tidak mengalami kemajuan setelah mencoba bergerak maju sehingga kita menganggap suatu pekerjaan terlalu besar, Padahal kita terlalu fokus pada detail pekerjaan tersebut sementara hal itu tidak penting. Karena itu sebelum memulai kita harus menentukan mana yang sangat penting, penting, kurang penting dan tidak penting. Optimasi blog dengan optimasi on page SEO themes blog bisa kita kategorikan sangat penting, namun mempercantik blog bisa kita kategorikan kurang penting. Jangan sampai waktu kita hanya habis untuk mempercantik blog. Setelah mengetahui mana yang penting dan tidak penting, kita bisa membuat daftar apa yang harus dilakukan dan menentukan prioritas mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Yang terakhir adalah tentukan waktu dan konsisten terhadap jadwal yang telah kita tetapkan. KesimpulanUntuk menghadapi perasaan malas dan menunda-nunda, ada lima langkah tips yang bisa kita terapkan:
|
Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging Posted: 25 Jun 2016 12:08 AM PDT Contoh Penggolongan Keyword Di Google Dalam Make Money Blogging adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info Dalam tulisan sebelumnya kita telah melakukan penggolongan keyword dalam bentuk pengertian keyword yaitu sebagai keyword pasar, keyword niche dan keyword micro niche. Penggolongan ini kita tetapkan berdasarkan jumlah pesaing keyword tersebut di Google, yaitu:
Namun kita belum membahas bagaimana menentukan jumlah pesaing dalam make money blogging tersebut di google. Buat blogger pemula yang belum paham, berikut adalah langkah-langkahnya: Menghitung Jumlah Pesaing Keyword Di GoogleJumlah pesaing dalam make money blogging merupakan jumlah halaman yang benar-benar mengandung keyword berupa frase kunci yang dimaksud dan bukan masing-masing kata. Untuk mendapatkan hasil pencarian yang benar-benar mengandung keyword berupa frase yang dimaksud, kita bisa menggunakan tanda petik (“) pada awal keyword atau pun pada awal dan akhir keyword tersebut. Contoh Penggolongan Keyword Berdasarkan Jumlah Pesaing Di GoogleSebagai contoh penggolongan keyword kita akan mulai dengan menggunakan salah satu kata kunci yang saat ini sangat popular, yaitu Blackberry. Kita coba masukkan kata kunci "blackberry" di Google dan kita dapatkan jumlah pesaing 96.900.000. ![]() blackberry Berdasarkan penggolongan keyword dalam make money blogging, kata kunci keyword ini kita kategorikan keyword pasar karena jumlah pesaing lebih dari 1.000.000. Bahkan kita bisa kategorikan sebagai Mega Pasar karena pesaingnya sangat banyak. Keyword berupa kata kunci (hanya satu kata) seperti ini umumnya merupakan keyword pasar. Kita coba tambahkan kata lain sehingga menghasilkan frase kunci yang masih berhubungan. Kata kunci yang kita tambahkan sebaiknya merupakan kebutuhan dari pasar blackberry atau sesuatu yang menjawab permasalahan orang-orang yang mempunyai minat terhadap pasar tersebut. Dalam hal blackberry misalnya aplikasi atau software untuk pengguna blackberry yaitu “blackberry apps“. Kita coba ketikkan "blackberry apps" (dengan tanda petik) dan kita peroleh jumlah pesaing 462.000. ![]() blackberry apps Berdasarkan penggolongan keyword dalam make money blogging, frase kunci (key phrase) ini kita kategorikan keyword niche karena jumlah pesaing kurang dari 1.000.000 dan lebih dari 50.000. Hasilnya akan berbeda bila kita tidak gunakan tanda petik karena jumlah pesaingnya ada 33.300.000 untuk gabungan kata kunci "blackberry" dan kata kunci "apps". Karena dalam make money blogging keyword yang ingin kita gunakan adalah keyword micro niche maka jumlah pesaingnya harus kurang dari 50.000. Untuk itu kita coba tambahkan kata kunci lain yang masih membentuk satu frase yang berhubungan dan masih merupakan kebutuhan pencari frase "blackberry apps". Pengguna blackberry yang mencari aplikasi blackberry tentunya lebih berminat dan membutuhkan software yang gratis, karena itu kita coba tambahkan kata kunci "freeware". Jika kita masukkan frase kunci "Blackberry Apps Freeware", maka jumlah pesaingnya hanya 1.640 sehingga bisa kita kategorikan "keyword micro niche". ![]() blackberry apps freeware Selain "blackberry apps freeware", kita bisa gunakan “blackberry apps review” (44.400 pesaing), "”blackberry apps list” (21.700), atau “blackberry apps for storm” (9). Keyword-keyword tersebut adalah keyword potensial, namun pertanyaannya kemudian, apakah keyword-keyword tersebut merupakan keyword yang menguntungkan? Pertanyaan ini akan kita jawab kemudian, karena keyword-keyword tersebut baru memenuhi 2 kriteria keyword menguntungkan dalam make money blogging, yaitu:
Kriteria lain keyword potensial yang menguntungkan dalam make money blogging masih ada beberapa, salah satunya adalah jumlah pencari keyword tersebut minimum 50 orang perhari atau 1500 per bulan. Kriteria-kriteria lain tersebut akan kita bahas dalam tulisan yang lain. Kesimpulan
|
You are subscribed to email updates from Make Money Blogging. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
0 comments:
Posting Komentar