Minggu, 19 Juli 2015

Make Money Blogging

Posted by Anithz Zone 23.57, under | 1 comment

Make Money Blogging


Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog

Posted: 19 Jul 2015 12:07 PM PDT

Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog gambar075x075 5 Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog gambar125 v3 Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog gambar2 Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog gambar

Setelah kita membahas 7 cara dan strategi monetasi blog, mungkin kita masih belum tahu harus memilih strategi monetasi yang mana. Untuk itu, kita akan persempit pilihannya menjadi 2, yaitu monetasi blog cara "Niche" dan cara "Flagship". Banyak blogger yang mencoba menentukan strategi mana yang paling baik. Apakah lebih baik mendapatkan penghasilan $ 1 per hari dari 100 "niche" blog, atau $ 100 per hari dari 1 "flagship" blog?. Caroline Middlebrook bahkan mencoba melakukan percobaan untuk mengetahui mana yang lebih mudah, menjual 100 produk seharga $1 atau 1 produk seharga $100.

Mereka adalah blogger-blogger sukses, bagaimana dengan blogger pemula seperti kita? Apa saja keuntungan dan kekurangan cara monetasi blog dengan strategi "niche" blog atau "flagship" blog?

Keuntungan "Niche" Blog:

  1. Bisa saling meningkatkan peringkat pada mesin pencari (misalnya pagerank google), dengan saling berbagi traffik maupun tukaran link.
  2. Penghasilan kita lebih stabil, karena memiliki berbagai pilihan blog yang beragam. Kita tidak perlu khawatir untuk bepergian, karena dengan 100 blog yang masing-masing memiliki adsense misalnya, tidak butuh perawatan yang ketat.
  3. Beragamnya Niche yang berarti peluang untuk dicari di mesin pencari lebih besar karena banyaknya pilihan kata kunci.
  4. Tidak tergantung pada satu merek untuk sukses. Merek dapat meningkatkan nilai sebuah blog, tetapi satu merek saja akan membutuhkan kita untuk selalu ada disana. Dengan 100 "niche" blog kita tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Kekurangan "Niche" Blog

  1. Perkembangan "niche" blog biasanya bertahap tidak meningkat pesat. Hal ini disebabkan kita tidak bisa fokus untuk meningkatkan tiap blog. Setelah tulisan pada 1 blog mendapatkan perhatian dari pengunjung, kita akan berpikir untuk meningkatkan blog yang lain lagi, bukannya membuat tulisan baru yang lebih baik dari tulisan sebelumnya pada blog yang sama, sehingga kualitas tulisan kita lebih baik lagi dan pembaca setia kita lebih banyak lagi.
  2. Tidak ada komunitas dan kurang menyenangkan. Apa yang paling menyenangkan tentang ngeblog adalah interaksi dengan pembaca dan blogger lainnya.
  3. Biaya Nama Domain. 100 domain dengan harga masing-masing $ 10, berarti $ 1000 untuk 100 nama domain. Ini tentunya modal yang besar untuk kita sebagai blogger pemula.
  4. Kurangnya kualitas tulisan sehingga hampir semua link masuk berasal dari 100 "niche" blog yang lain, bukannya dari blog atau situs yang sudah mapan, sehingga sangat sulit mencapai peringkat pertama untuk kata kunci kompetitif dalam mesin pencari.

Keuntungan "Flagship" Blog:

  1. Kita punya cukup banyak waktu untuk bisa menjadi "jagoan" untuk niche yang kita pilih. Kita bisa memiliki profile media sosial yang kuat di beberapa blog,. Kita punya banyak waktu untuk meningkatkan pengunjung dengan meninggalkan komentar di blog lain, "blogwalking", sementara kita masih memiliki waktu untuk merencanakan dan membuat rencana tukaran link maupun membangun koneksi dengan blogger lain. Dengan kata lain, banyak waktu untuk kita melakukan metode promosi blog kita.
  2. Kita dapat membangun merek di blog kita, yang menarik lebih banyak link dan pembaca setia dan meningkatkan nilai blog kita.
  3. Pembuatan tulisan akan lebih mudah dikontrakkan bila kita manfaatkan dengan benar. Jika hanya ada 1 blog dengan topik tertentu kita hanya perlu beberapa blogger untuk membuat tulisan sehingga tidak perlu benar-benar tergantung pada kita. Meskipun tetap penting untuk tetap meluangkan waktu untuk memastikan tiap tulisan blogger tersebut saling melengkapi sehingga semua topik dibahas. Untuk 100 "niche" blog dengan beragam topik, mencari seorang 'blogger serba bisa' adalah tugas yang sulit, sehingga satu-satunya alternatif adalah membayar banyak blogger yang berbeda untuk mengisi blog yang tentunya akan luar biasa mahal.
  4. Isi tulisan yang selalu "up to date". Memiliki hanya 1 blog berarti kita memiliki waktu untuk tetap mengetahui kejadian terbaru dan dengan cepat dapat membuat tulisan untuk membahas berita terpanas mengenai topik "niche" blog kita.
  5. Ada potensi untuk menjadi seorang selebriti internet. Untuk sebagian orang ini merupakan nilai tambah yang bisa membuat bangga, meskipun sebagian orang lain tidak.
  6. Kita benar-benar menikmati dan mengerti tentang topik blog kita. Kebanyakan kita tidak memiliki 100 hobi berbeda tetapi kita memiliki setidaknya satu yang bisa kita jadikan topik blog kita sepanjang hari.
  7. "Flagship" blog bisa kita gunakan sebagai bagian dari usaha untuk berhubungan dengan pelanggan kita dan tetap memberikan informasi tentang perkembangan perusahaan kita.

Bila disimpulkan dalam sebuah kalimat, "dengan 1 blog kita ada waktu untuk menulis dan memasarkan dengan sebaik mungkin".

Kekurangan "Flagship" Blog

  1. Kita bisa terjebak pada jalan buntu untuk meningkatkan pengunjung blog kita pada satu niche yang sangat kompetitif. Dengan hanya 1 blog yang memiliki 1 niche, sekali kita salah memilih "niche", maka kita tidak akan berkembang.
  2. Kita bisa kehabisan ide dalam penulisan. Semua blogger mengalami tahapan ketika mereka merasa sulit untuk menulis ide, dan untuk mereka yang tidak bisa menghilangkan perasaan itu sudah pasti gagal.
  3. Peningkatan tekanan untuk selalu menulis karena adanya pembaca setia. "niche" blog akan mendapatkan pengunjung dari metode lain dan bukan tentang membangun pengikut yang setia. Setelah kita memiliki pengikut setia, akan banyak tekanan moral untuk tetap menulis dengan cara yang sama seperti yang kita telah lakukan untuk mendapatkan yang berikut, yang bisa jadi sangat membuat stress.

Kesimpulan

Untuk kita yang masih blogger pemula, membuat "flagship" blog tentunya membutuhkan pengalaman yang cukup, sedangkan "niche" blog akan memakan banyak waktu kita dan membutuhkan uang yang cukup. Untuk itu, sebagai blogger pemula kita lebih baik memulai dengan 1 "niche" blog dengan niche yang tidak terlalu kompetitif kemudian memperlakukannya sebagai 1 "flagship" blog. Artinya, daripada mencoba mendapatkan $ 100 dari 1 "flagship" blog atau $ 1 dari masing-masing 100 "niche" blog, sebagai blogger pemula akan lebih baik bila kita coba mendapatkan $ 10 dari 1 "niche" blog yang diperlakukan seperti "flagship" blog. $ 10 dari 1 blog tentunya masuk akal untuk kita yang pemula.

bloggerpemula.info @ Strategi Monetasi  "Niche" atau "Flagship" Yang Lebih Baik?
 Cara Monetasi Niche Blog Dan Flagship Blog gambar

Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China

Posted: 19 Jul 2015 12:08 AM PDT

Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar075x075 5 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar125 v3 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar2 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar

Berita bahwa Google telah mengancam akan menarik diri dari Cina telah disambut dengan kecewa oleh banyak orang di Cina. Namun di Barat, bagaimanapun, keputusan telah hampir secara universal populer. Blogger tampaknya akan terpecah menjadi mereka yang mengatakan bahwa Google melakukan hal yang benar dengan berdiri ke sebuah rezim represif dan pihak yang mengatakan bahwa Google sedang mengejar kepentingan diri sendiri tetapi masih melakukan hal yang benar. Berikut adalah pilihan komentar dari seluruh Web:

Aku tahu beberapa orang akan mengatakan bahwa Google tidak melakukan yang baik di Cina (karena mereka mengendalikan 31% dari pasar); mereka akan menganggapnya motif sinis. Tetapi Aku berkata: Sebut salah satu perusahaan lain yang akhirnya berkata “Cukup!” Dan menempatkan etika, moral, dan standar perusahaan mereka di atas nafsu untuk menguasai pasar Cina. Bukan Yahoo. Bukan Cisco. Bukan Nokia. Bukan Sony Ericsson. Bukan The New York Times. Tapi baru Google yang berani.
Jeff Jarvis, Buzzmachine

Aku harus mengakui bahwa pemikiran pertamaku adalah bahwa ada sesuatu yang jauh lebih besar terjadi di belakang layar yang memimpin ini. Saya ragu bahwa keputusan ini keluar dari alasan beberapa hacker mencoba mengakses account Gmail. Pertanyaan sebenarnya adalah apa yang Cina lakukan sekarang – dan apakah kedua sisi sedang saling menggertak?
Mike Masnick, Techdirt

Saya sangat bangga dengan fakta bahwa Automattic, pencipta WordPress dan perusahaan yang host Techologizer, telah menolak untuk menyensor blog WordPress.com di Cina, dimana seperti kunjungan terakhir saya ke Cina pada tahun 2008, yang berarti bahwa jutaan blog WordPress.com diblokir oleh Firewall terbesar China. Tidak semua platform blogging telah mengambil sikap perusahaan seperti ini yang mendukung kebebasan berbicara. Dan anehnya, aku berpapasan dengan beberapa orang di Beijing yang cukup cerdas untuk memikirkan bagaimana untuk menghindari sensor pemerintah dan membaca Technologizer dan situs barat lain yang diblokir.
Harry McCracken, Technologizer

Keputusan ini menyegarkan. Meskipun lebih dari dua dekade mengurangi pembatasan pada orang, rezim Cina tetap brutal menindas dan terus melakukan kejahatan keji terhadap rakyatnya sendiri. Dalam dunia yang terlalu bersemangat untuk melihat ke arah lain sehingga ini dapat membayar boom ekonomi Cina, Google telah memutuskan untuk melupakan keuntungan dan mengambil sikap menentang rezim yang menindas ini.
Cord Blomquist, Front Pembebasan Para Teknologi

Saat Google pertama kali meluncurkan mesin pencari disaring di Cina, EFF adalah salah satu orang pertama yang mengkritik itu, kami akan sekarang ingin menjadi salah satu orang pertama yang memuji Google untuk keberaniannya dan deklarasi yang terang-terangan untuk memberikan hanya mesin pencari versi bahasa Cina yang tidak disensor. Harapan kami adalah bahwa perusahaan teknologi lain akan mengikuti Google. Terlalu banyak dari mereka telah bersedia untuk memenuhi tuntutan Cina bahwa mereka memeriksa batas nilai-nilai mereka.
Danny O’Brien, Yayasan Electronic Frontier

Saya juga menduga bahwa Google telah bersikap naif. Ketika mereka pertama kali masuk ke Cina mereka menyadari bahwa mereka mengorbankan kompromi tapi aku ragu mereka sangat sadar akan politik yang lebih luas dan konteks komersial dan di mana kompromi yang mungkin memimpin. Sampai baru-baru ini Google sebagai sebuah perusahaan tidak memiliki kapasitas yang sangat canggih untuk menganalisis orang-orang semacam masalah eksternal yang berkaitan dengan bisnis mereka.
Charlie Beckett, Polis

Source:  google vs china what the tech blogs say

Lalu, apa tanggapan anda sebagai blogger pemula?

 Tanggapan Para Blogger Tentang Google Hengkang Dari China gambar

1 comments:

Discover how 1,000's of people like YOU are working for a LIVING online and are living their dreams right NOW.

Get daily ideas and methods for making $1,000s per day FROM HOME for FREE.

GET FREE ACCESS TODAY

Posting Komentar

Laman

Entri Populer