Sabtu, 14 Maret 2015

Make Money Blogging

Posted by Anithz Zone 23.23, under | No comments

Make Money Blogging


Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google

Posted: 14 Mar 2015 12:07 PM PDT

Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar075x075 5 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar125 v3 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar2 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

google phrase match and exact match 300x274 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

img source: blindfiveyearold.com

Untuk membantu pengguna internet dalam mendapatkan hasil pencarian yang relevan, google memberikan fasilitas pencarian untuk mendapatkan kesesuaian keyword dalam bentuk phrase match, exact match, broad match, dan negative match. Kesesuaian ini hanya berlaku untuk keyword yang berupa frase kunci (lebih dari 1 kata kunci). Meskipun pada kenyataannya  hanya phrase match dan broad match yang benar-benar bisa digunakan dalam melakukan pencarian karena exact match dan negative match lebih ditujukan bagi pemasang iklan di google.

Apa pengertian dan perbedaan antara board match, phrase match, exact match dan negative match?

Bagaimana contoh board match, phrase match, exact match dan negative match?

Dan bagaimana mendapatkan hasil pencarian berdasarkan kesesuaian board match, phrase match, exact match dan negative match di Google?

Pengertian Board Match Keyword di Google

Pengertian broad match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci secara luas. Secara luas maksudnya urutan kata kunci tidak harus sama, tambahan adanya kata lain diantara kata dalam frase kunci juga ditampilkan, dan sinonim dari kata dalam frase kunci juga dimasukkan. Broad match merupakan default hasil pencarian pada saat melakukan pencarian digoogle.

Contoh: Untuk kata kunci apple iphone, maka semua halaman situs atau blog yang mengandung kata kunci apple dan iphone akan ditampilkan. Misalnya; apple iphone, apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple dll.

Pengertian Phrase Match Keyword di Google

Pengertian phrase match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci dengan urutan kata yang sama dan format yang sama dengan frase kunci yang dimasukkan dengan atau tanpa tambahan kata lain sebelum atau sesudah frase kunci. Phrase match biasanya lebih sempit dari pada broad match karena tidak menampilkan hasil pencarian yang mengandung kata lain di antara kata kunci dan urutannya sama persis. Phrase match diperoleh dalam hasil pencarian bila menggunakan tanda kutip (") sebelum atau sebelum dan sesudah frase kunci keyword yang dimasukkan.

Contoh: Untuk kata kunci "apple iphone" (dengan tambahan tanda kutip), maka halaman situs atau blog yang ditampilkan hanya yang mengandung kata kunci apple iphone dengan urutan yang sama dengan atau tanpa tambahan kata sebelum dan sesudah keyword tersebut. Misalnya; apple iphone apps, buy apple iphone, dll. Sedangkan yang mengandung frase kunci apple new iphone, iphone apple, dll tidak ditampilkan.

Pengertian Exact Match Keyword di Google

Pengertian exact match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang sama persis dengan frase kunci yang dimasukkan tanpa tambahan kata atau huruf sebelum, sesudah maupun diantara kata dalam frase kunci tersebut. Exact match tidak bisa didapatkan dalam hasil pencarian karena lebih banyak ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan kurung siku "[" sebelum dan "]" sesudah frase kunci yang diinginkan.

Contoh: Untuk kata kunci [apple iphone] (dengan tambahan tanda kurung siku), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone dan tidak akan tampil bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps, buy apple iphone, apple new iphone, iphone apple, dll.

Pengertian Negative Match Keyword di Google

Pengertian negative match adalah kesesuaian hasil pencarian yang mengandung keyword frase kunci yang dimasukkan kecuali hasil pencarian yang mengandung tambahan kata lain yang dipilih dengan menambahkan tanda negative (-) sebelum kata tersebut. Serupa dengan exact match, negative match lebih ditujukan untuk para pemasang iklan yang hanya ingin iklannya tampil bila seseorang melakukan pencarian dengan frase kunci yang sama persis. Exact match digunakan dengan menambahkan tanda negatif  (-) sebelum kata kunci yang tidak diinginkan.

Contoh: Untuk kata kunci apple iphone -apps (kata negatif adalah apps), maka iklan dari pemasang iklan hanya akan tampil dalam halaman hasil pencarian bila seseorang mengetikkan kata kunci apple iphone review, apple iphone software, dll kecuali bila keyword yang dimasukkan apple iphone apps.

Setelah mengetahui pengertian, perbedaan dan contoh board match, phrase match, exact match dan negative match, pertanyaan selanjutnya adalah apa manfaatnya dalam make money blogging? Kapan kita menggunakan broad match, phrase match, exact match, dan negative match dalam make money blogging? Sebelumnya kita sudah bahas salah satu keuntungannya dalam penggolongan keyword. Namun akan dibahas lebih jelas dalam tulisan yang lain.

 Perbedaan Board Match, Phrase Match, dan Exact Match Keyword di Google gambar

Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging

Posted: 14 Mar 2015 12:08 AM PDT

Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging adalah salah satu tulisan di Blogger Pemula Info 02 justhost 125x125 Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar075x075 5 Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar125 v3 Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar2 Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar

Beberapa Keyword digunakan sangat sering dalam melakukan pencarian di mesin pencari. Oleh karena itu, beberapa keyword potensial tersebut sangat berharga dan kemungkinan besar sudah banyak dijadikan target oleh blogger maupun pemilik situs. Penggolongan keyword dalam make money blogging ini kita coba buat berdasarkan jumlah pencarian yang dilakukan terhadap keyword tersebut dan atau berdasarkan jumlah halaman hasil pencarian yang mengandung keyword tersebut.

Hubungan Pasar, niche, dan micro niche dalam penggolongan keyword

Istilah yang kita gunakan dalam penggolongan keyword tidak perlu baru. Pasar, niche, dan micro niche bisa kita gunakan dalam melakukan penggolongan keyword ini. Salah satu tujuan dan keuntungan penggolongan keyword ini juga kita akan lebih mudah membedakan pasar, niche, dan micro niche.

Penggolongan Keyword Berdasarkan Jumlah Pesaing

Jumlah pesaing yang kita maksud dalam penggolongan keyword adalah jumlah halaman yang muncul pada hasil pencarian yang mengandung keyword tersebut. Hasil pencarian yang akan kita gunakan adalah hasil mesin pencari google, yang saat ini paling banyak digunakan.

Google memberikan beragam pilihan saat melakukan pencarian untuk mempermudah penggunanya. Salah satunya adalah pilihan pencarian berdasarkan kecocokan yaitu:

  • broad matched (menampilkan seluruh hasil pencarian yang mengandung kata kunci maupun frase kunci yang dimasukkan)
  • phrase matched (menampilkan hanya hasil pencarian yang cocok dengan frase kunci yang dimasukkan)

Agar lebih spesifik dan akurat, penggolongan keyword yang kita gunakan adalah berdasarkan phrase matched (kecocokan frase). Bukan hasil pencarian tiap kata melainkan yang benar-benar mengandung frase kunci yang dimasukkan.

Penggolongan keyword berdasarkan jumlah pesaing tergantung persepsi tiap orang, namun dalam make money blogging kita coba golongkan menjadi:

  1. Keyword Pasar (> 1.000.000)
  2. yaitu keyword yang memiliki lebih dari 1 juta pesaing atau jumlah hasil pencarian yang benar-benar mengandung frase kunci yang ditargetkan.

  3. Keyword Niche (< 1.000.000 dan > 50.000)
  4. yaitu keyword yang memiliki kurang dari 1 juta dan lebih dari 50 ribu pesaing atau jumlah hasil pencarian yang benar-benar mengandung frase kunci yang ditargetkan.

  5. Keyword Micro Niche (< 50.000)
  6. yaitu keyword yang memiliki kurang dari 50 ribu pesaing atau jumlah hasil pencarian yang benar-benar mengandung frase kunci yang ditargetkan.

Menentukan Keyword Potensial

Umumnya keyword berupa kata kunci (hanya satu kata) adalah keyword pasar. Misalnya "Insurance", "Loans", "Health", dll. Keyword potensial tersebut mungkin sangat berharga sehingga pesaing kita tidak hanya banyak tapi juga berkualitas. Mereka bahkan merupakan situs perusahaan yang bergerak di bidang tersebut sehingga memiliki orang-orang yang ahli dalam Search Engine Optimization atau telah menghabiskan banyak dana untuk SEO situs mereka agar berada di halaman pertama mesin pencari agar mengurangi biaya beriklan di Google. Dalam make money blogging keyword potensial yang kita pilih adalah keyword micro niche yaitu keyword yang memiliki pesaing kurang dari 50 ribu. Namun persyaratan suatu keyword disebut potensial tidak hanya jumlah pesaing kurang namun juga jumlah pencari keyword tersebut harus cukup banyak yaitu minimum 50 pencarian dalam 1 hari.

Bagaimana mengetahui jumlah pesaing dan juga berapa banyak pencarian terhadap suatu keyword? Lanjutkan berlangganan artikel blog ini icon smile Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar

 Penggolongan Keyword dalam Make Money Blogging gambar

0 comments:

Posting Komentar

Laman

Entri Populer